oleh

KBRI Beijing Beri Dukungan Untuk Promosikan dan Fasilitasi UKM Indonesia di Shandong

​Beijing, RRT – KBRI Beijing turut menghadiri “ASEAN – China (Shandong) SME Conference for Cooperation and Development” di Kota Jinan, Provinsi Shandong untuk mendukung peningkatan hubungan perdagangan Indonesia – RRT (28/05/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Perwakilan negara ASEAN, pejabat tinggi Pemprov Shandong, serta kalangan pengusaha Tiongkok dan negara-negara ASEAN baik secara daring maupun luring.

Baca Juga  Capaian dan Kepemimpinan Indonesia di Apresiasi Pimpinan Badan PBB

Dalam rangkaian kegiatan yang meliputi sesi promosi TTI dan business matching, sejumlah pengusaha Indonesia turut berpartisipasi secara daring dalam business matching yang dibagi dalam sektor pendidikan, pariwisata, mesin, makanan, serta perdagangan dan investasi.

Duta Besar RI untuk RRT, Djauhari Oratmangon menyampaikan perkembangan dan potensi kerja sama ekonomi Indonesia-Tiongkok khususnya di sektor UKM, juga pentingnya peningkatan kerja sama digitalisasi UKM, untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi global di masa maupun pasca pandemi.
Delegasi ASEAN kemudian mengunjungi ASEAN International Eco-City Exhibition Centre di Qihe County, Dezhou, Provinsi Shandong. Pemda Dezhou berharap kerja sama dengan ASEAN, sebagai mitra dagang terbesar Provinsi Shandong, dapat membuka kesempatan lebih besar untuk pasar ASEAN di wilayah timur Tiongkok dan sebaliknya. (*/cr2)

News Feed