oleh

Sambut Haornas, DWP Klaten Senam di Bukit Sidoguro

KLATEN – Menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021, Darma Wanita Persatuan (DWP) Klaten punya cara sendiri untuk memperingati. Memilih objek wisata Bukit Sidoguro, Krakitan, Bayat, Klaten perhimpunan istri-istri PNS Klaten itu menggelar senam sehat.

Senam DWP itu menjadi viral di kalangan ibu-ibu di Klaten usai diunggah di kanal youtube. Senam yang diikuti Darma wanita tiap instansi untuk menggalakan kembali olahraga pada momentum Haornas, sekaligus untuk meningkatkan imunitas.

Baca Juga  Kapolres Pekalongan Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Ketua Darma Wanita Persatuan Klaten Etty Jaka Sawaldi mengatakan, masa pandemi menuntut pihaknya selektif memilih kegiatan, terutama demi menjaga kesehatan keluarga. Salah satunya melalui kegiatan olahraga.

Diakui, kondisi Covid-19 di Klaten cenderung membaik, dilihat angka terkonfirmasi yang terus menurun hampir sebulan terakhir. Tapi, kondisi tersebut jangan membuat masyarakat euforia.

“Protokol kesehatan harus tetap dijaga, dan daya imun juga harus dilakukan melalui olahraga. Kami melalui Darma Wanita Klaten mengajak masyarakat untuk rajin melakukan gaya hidup sehat, salah satunya melalui senam sehat,” ungkapnya, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga  Mengenal Sosok Danlanal Letkol Budi Iryanto

Dipilihnya Bukit Sidoguro sebagai lokasi senam sehat DWP Klaten, Etty yang juga berprofesi sebagai dokter gigi itu menerangkan keinginannya untuk mempromosikan destinasi wisata Klaten. Kegiatan tersebut juga melibatkan beberapa instansi terkait seperti Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga Klaten, termasuk Dinas Kominfo.

“Kita juga harus bangga dengan destinasi wisata Klaten. Nanti misalnya objek wisata sudah diperbolehkan dibuka, maka mari kita mengunjungi wisata-wisata di Klaten salah satunya, Bukit Sidoguro Krakitan Bayat, untuk menikmati view Rowo Jombor dan Merapi Merbabu dari puncak bukit,” pungkasnya. (*/cr1)

Baca Juga  Anugerah Kebudayaan PWI 2022 di Kendari

Sumber: aceh.siberindo.co

News Feed