oleh

Success Story Restoran Indonesia di Oman

Muscat, Oman – Dukung restoran Indoneia di Muscat, KBRI Muscat selenggarakan seminar daring ‘Gastrodiplomasi Indonesia: Success Story Restoran Indonesia di Oman (22/06/2021).

Seperti dilansir dari kemlu.go.id, Hadir sebagai narasumber pemilik restoran Al-Salam Dream Restaurant di Gubrah, Umriyah dan pemilik restoran Little Jakarta Café di Al Wadi Kabir, Nasser Al Balushi. Mereka berbagi pengalaman mendirikan dan menjalankan restoran yang menyajikan berbagai menu khas Indonesia seperti rendang, nasi goreng, soto, bakso, dan nasi rames Padang.

Baca Juga  KBRI Damaskus Repatriasi 24 WNI dari Suriah

Duta Besar RI untuk Kesultanan Oman, Mohamad Irzan Djohan menyampaikan dukungan penuh KBRI Muscat bagi pengembangan restoran Indonesia di Oman.

“Pengembangan gastrodiplomasi Indonesia di Oman diharapkan semakin meningkatkan citra positif Indonesia di Oman, dan semakin menarik minat masyarakat Oman untuk berwisata ke Indonesia,” ujarnya.

Pada masa-masa awal, restoran Al Salam Dream dan Little Jakarta Cafe menghadapi tantangan yang tidak mudah. Mulai dari mengurus berbagai izin dari otoritas setempat hingga mendapatkan bumbu-bumbu khas masakan Indonesia.

Baca Juga  Korban Penyanderaan Abu Sayyaf Berhasil di Bebaskan

Namun dengan ketekunan, keyakinan serta kecintaan pada makanan-makanan Indonesia kedua pemilik restoran berhasil ‘survive’ dan terus menyajikan masakan-masakan Indonesia kepada para konsumen yang bukan hanya WNI, tetapi juga warga negara Oman serta warga asing lainnya.

Dari 4,5 juta penduduk Oman, sebanyak 1,7 juta orang adalah orang asing dengan populasi Asia yang cukup besar.

Baca Juga  Danpussenarmed Mayjen TNI Totok Imam Santoso Berikan Ceramah kepada Anggota

Peserta webinar yang hadir dari berbagai daerah di Oman maupun Indonesia cukup antusias atas peluang usaha kuliner ini.

Cerita dan pengalaman pendirian restoran Al Salam dan Little Jakarta Cafe diharapkan menjadi inspirasi bagi munculnya restoran-restoran Indonesia baru di Oman. (*/cr2)

News Feed